Habib Rizieq Buka-Bukaan Soal Dirinya yang Diperiksa Aparat Saudi

321

Jakarta, Lensawarga.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab buka-bukaan soal peristiwa yang membuat dia diperiksa oleh aparat keamanan Arab Saudi. Dia merasa sebagai korban.

Habib Rizieq

Pernyataan itu disampaikan Habib Rizieq lewat sebuah video yang ditayangkan di Channel Youtube Front TV. Dalam video tersebut Rizieq didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

Baca Juga : Beginilah Detik-Detik Penjemputan dan Penahanan Habib Rizieq oleh Intelijen Arab Saudi

Habib Rizieq mengatakan, bahwa benda yang terpasang di kediamannya itu bukan bendera, melainkan poster yang dipasang dengan double stip. Rizieq menyebut poster itu dipasang oleh orang tak dikenal.

“Ada satu pihak, entah seseorang atau mungkin lebih dari satu orang, telah menempelkan dengan double stip, yaitu suatu poster yang terbuat dari plastik, di dinding rumah saya atau tempat tinggal saya atau kami semua, bagian sebelah luar, yaitu di wilayah belakang rumah,” kata Rizieq dalam video yang diunggah pada Jumat (09/11/2018).

Gara-gara poster itu, kediaman Habib Rizieq didatangi aparat keamanan Arab Saudi.

“Mereka datang dengan santun, dengan sopan, kemudian meminta saya selaku penghuni rumah untuk menemui mereka di lapangan parkir di belakang rumah saya, maka saya segera menemui mereka,” ungkapnya.

Saat keluar rumah, poster itu sudah tidak ada. Rizieq menyebut poster itu dicabut oleh aparat.

“Pada saat saya keluar dari rumah, poster yang saya sebutkan tadi itu sudah tidak ada, sudah dicabut oleh aparat keamanan Saudi. Jadi saya tidak pernah liat poster yang dipasang tersebut. Nah kemudian dalam pertemuan saya bersama dengan para aparat keamanan Saudi tadi, mereka meminta kesediaan saya untuk ikut ke kantor polisi dalam rangka untuk dimintai keterangan,” ucap Habib Rizieq.

Loading...

Baca Juga : KBRI Cek Kabar Habib Rizieq Ditangkap Polisi di Arab Saudi

Rizieq mengaku tidak ingin menarik perhatian tetangga. Dia menegaskan tidak ditangkap, ditahan, maupun digeledah.

“Nah karena itu saya tidak ingin menjadi perhatian tetangga atau perhatian orang, adanya aparat keamanan yang datang, saya setuju dan saya berangkat yaitu bersama mereka. Jadi tidak betul kalau ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap kemudian digeledah, itu semua bohong. Jadi tidak ada penggeledahan, tidak ada penyergapan. Yang ada mereka datang, mereka turunkan poster, mereka meminta saya menemui mereka, dan mereka minta kesediaan saya untuk memberi keterangan di kantor kepolisian,” ucap Habib Rizieq.

Dia lalu memberi keterangan di kantor polisi. Habib Rizieq menegaskan dia tidak memasang poster itu dan tidak tahu siapa yang memasangnya. Dia kemudian dilepas.

Baca Juga : Kekhawatiran Dubes RI: Jangan Sampai Rizieq Ditangani Lembaga Superbodi

“Saya dilepas oleh kepolisian Saudi karena memang saya sebagai korban, jadi saya dilepas tanpa jaminan apapun, sekali lagi tanpa jaminan apapun,” tegas Habib Rizieq.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :